Langsung ke konten utama

Postingan

Entri yang Diunggulkan

Catatan 22Agustus 2013 "Ada Orang"

= Ada Orang =Ada orang yang selalu membanggakan dirinya...
Ada orang yang selalu ingin menasehati lainnya..
Ada orang yang bangga dengan status "Pahlawan" dimasanya...
Ada orang yang selalu merendahkan pandangannya namun berbeda dalam batinnya..
Ada orang yang selalu diam, tapi hatinya berteriak keras...
Ada orang yang cepat berpikir dalam orbit kesadarannya..
Ada peristiwa2 yang tak bisa dilupa..
Ada kata2 yang berbalik2 arah, kadang mau kadang tidak, kadang menepi kadang memuncak...
tidakkah kau lelah dan mulai mencari inang untuk kau jadikan sandaran..??pasti kau lelah, namun belajarlah pada banyak hal termasuk orang2 disekelilingmu..#catatan_adaorang
Postingan terbaru

Catatan 20 Juli 2014

#BelajarkembaliPelajaran berharga itu adalah pengalaman yang kau rasakan sendiri.
Bersyukurlah ketika hidayah Nya datang menyapamu. Itu merupakan segelintir kode atau clue untukmu agar kau bisa membuat hidupmu lebih berarti lagi.
Segera mohon ampun pada Nya (03, 133-139) karena ampunan Nya seluas Jagad ini, Jangan bersedih hati, kita adalah makhluk yang paling tinggi derajatnya, manfaatkan hal itu agar selalu dekat dengan Nya, karena Ia pun tak pernah jauh, Ia tak kemana-mana, Ia dekat denganmu dihatimu, ya dihatimu .
Dan ketika kau menyebut namanya, tentram dengan selalu mengingat dan melafadzkan Nama Nya. Ia hadirkan lingkungan yang begini begitu agar aku tau..
Ia letakkan aku disekitar orang yang ini dan itu agar aku belajar juga memahami..Ia hanya menyuruhku agar selalu mengingat dan melakukan hal yang diperintahkan Nya dalam hal apapun itu.
yang ku tau Ia tak pernah meninggalkanku.. Aku hanya perlu mengingatnya, memintaNya tetap membimbingku pada jalanNya melalui orang-orang …

Dua bocah dari Pulau Belakang Padang

Minggu lalu tepatnya 9 juli 2017. Saya diundang untuk mengisi Sesi Berkisah dalam agenda rutin DSNI Amanah Khitanan Massal di Pulau Belakang Padang (Pulau Penawar Rindu) bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia IDI memberikan pelayanan kepada hampir 200 anak laki-laki di pulau tersebut. Keberangkatan yang diawali di Masjid Nurul Islam menuju Pelabuhan Belakang Padang yang berada di Sekupang bersebelahan dengan Pelabuhan Ferry Singapura. Dilanjutkan dengan menyeberangi pulau menggunakan Pompong (sebutan dalam bahasa melayu : sampan tradisional). Perjalanan yang cukup seru karena hadir bersama ku Bunda Khoir yang pertama kalinya naik pompong menuju Pulau Belakang Padang. Beliau memilih untuk duduk di bangku paling depan yang dari awal sudah kuyakini akan basah terkena cipratan air, namun bagiku sepertinya masih asik kalau basah-basahan (biar berasa naik pompongnya.. hahahaha).Sesampainya disana, ternyata hari itu bertepatan dengan hari besar aparat (lupa hari apa itu... hehehe) denga…

Zainab

Zainab Seorang Anak, Istri, dan Ibu Teladan Sepanjang MasaIa adalah anak sulung dari pasturi paling mulia, ayahnya adalah al-Amin (orang yang terpercaya), Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan ibunya adalah ath-Thahirah (wanita yang suci) Khadijah radhiallahu’anhu. Di tengah keluarga yang mulia itulah Zainab kecil dibesarkan dan dididik.Sebagai anak terbesar ia terbiasa membantu meringankan tugas ibunya dalam urusan rumah tangga, dari merawat rumah sampai mengasuh adik-adiknya (Ruqayyah, Ummu Kultsum, dan Fathimah radhiallahu’anhunna jami’an. Dari sanalah ia belajar hidup dalam kesabaran dan keteguhan, sampai-sampai Fathimah yang merupakan putri bungsu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menganggap kakaknya Zainab seperti ibu kecilnya.Pernikahan dan Buah HatiSebagai buah dari ketelatenan didikan seorang ibu, maka tak heran bila Zainab menjadi wanita pilihan dan kembang bagi pemuda Quraisy pada masa itu. Ketika usia Zainab menginjak sembilan tahun Abul Ash bin Rabi, putra …

Mendidik & Terdidik

Karena Mendidik adalah tugas Setiap orang yang Terdidik.#cikguwinoy
#teachertraveler

Sebelum Puasa, Mohon Maaf Lahir Batin yah @CikguWinoy

Assalamu'alaikum wr wbKutengok di klender, Sabtu besok udah puasa rupanya. Tekejot juga aku, kok cepat kali yakan. Gak terasa kupikir. Jadi maksud ku ini, aku mau mintak maaf sama kelen manatau yakan, ada kelen dengar salah2 cakap ku, salah2 perbuatan ku jadi tolongla kau maafkan aku. Gak sengajaku lah itu. Jadi tolong kalilah, minta maap aku sekeluarga ya. Gak pande pulak aku buat puisi setitik embun-setitik embun yg macam kelen kirim itu, jadi kayak ginila aku buat yakan.ku tengok bisa kok, sikit aja ya kan...😊👍🙏😊
.
MAAP LAHIR DAN BATHIN!!!
MARHABAN YA RAMADHAN

Cerita saya di malam Obsesi Pemuda Mendunia 2017

assalamu’alaikumHalo Bujang dare cik dan puan Pemuda Mendunia
Saye nak bepantun kejap ye.
Lemak sangat makan bekongsi
Hitam pekat secangkir kopi
Izinkan saya berbagi kisah inspirasi
Sile disimak duduk yang rapi..Apa kabar keluarga besar Pemuda Mendunia..?
Waw, serasa terlempar lagi ke bulan februari kemarin. Berbagi motivasi dan semangat buat adik-adik di Malaysia. Dan lebih seringnya jadi silent reader di grup wa.. hehehe
Yep, saya berdomisili di Batam, sebuah kota industri yang kebanyakan masyarakatnya adalah perantau dari berbagai daerah di nusantara bahkan luarnegri. Sebuah kota yang menjanjikan untuk mengais beras dan dolar. Saat ini saya bekerja di sebuah perusahaan asing yang memproduksi pesawat tempur US yang juga merupakan perusahaan ke 7 selama kurang lebih 10 tahun di dunia kerja. Alhamdulillah, sekolah sudah selesai 4 tahun lalu di Universitas Riau Kepulauan jurusan FKIP Bahasa Inggris (karena saye nak jadi cikgu.. hehehe).
Alhamdulillah, dikawasan industri tempat saya be…